Banyak Aset Daerah Dikuasi Mantan Pejabat

oleh -

Amran : Saya Tidak Pilih Kasih

Metrolacak.com, Wajo – Wakil Bupati Wajo Amran, berjanji akan segera menyita seluruh aset daerah yang dikuasi oknum tertentu.

Bahkan, secara spesifik Amran menyebutkan bahwa aset-aset tersebut dikuasai oleh pejabat yang telah pensiun.

“Saya tegaskan, saya tidak akan pernah pilih kasih, sepanjang itu aset negara dan melanggar, terutama yang kemarin. Banyak sudah pejabat yang purna dan pensiun, masih dimiliki itu,” kata Amran saat ditemui di ruangannya, Kamis (16/5/2019).

Amran yang juga merupakan Ketua Tim Tindak Lanjut Pemeriksaan BPK Kabupaten Wajo tersebut pun menyebutkan, selain kendaraan dinas, juga rumah dinas masih banyak yang dalam penguasaan oknum pejabat yang telah purna.

“Termasuk bangunan juga, saya akan tertibkan semua. Banyak aset-aset Pemerintah Kabupaten Wajo yang harus diperbaiki masih dikuasi oleh pejabat yang sudah purna,” katanya.

Meski tak ada tenggang waktu yang disebutkan terkait kapan penertiban aset tersebut akan rampung, dirinya berjanji bakalan mengumumkannya.

“Kita akan umumkan kalau sudah selesai semua kita sita dan tertibkan,” sambungnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah menyurati seluruh oknum yang dimaksud agar dengan itikad baik mengembalikan aset daerah yang bukan lagi menjadi haknya.

Diketahui, banyaknya aset daerah yang dikuasi oleh oknum tertentu terungkap berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait inventarisasi aset Badan Milik Daerah.(Rasyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.