Sulaeha, Pembangunan RKB Rehab Menggunakan Material Bangunan SNI

oleh -

MetroLacak.com, Palu – Pembangunan ruang kelas baru (RKB) 1 unit, rehab 9 ruang kelas, pembangunan kantin dan pembangunan 6 WC murid, sudah mencapai kurang lebih 70% di SD Inpres Bumi Sagu. Pembangunan sarana dan prasarana sekolah waktu pelaksanaan selama 150 hari kerja (5 Bulan), terhitung Januari 2019 s/d 28 Juni 2019. Tentu tidak ada lagi penambahan waktu.

Menurut Ibu Sulaeha,S.Pd.,M.Pd yang baru saja dilantik menjadi kepala sekolah definitif di SD Inpres Bumi Sagu Palu. Bahwa pembangunan sarana dan prasarana kami menggunakan bahan material bangunan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Pembangunan dan rehab sekolah mendapat bantuan dana sosial (Bansos) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Cq Direktorat Jenderal Sekolah Dasar dan Menengah. Dengan bantuan dana sosial untuk pembangunan dan rehab total nominalnya kurang lebih Rp.725.000.000.,-

Dikatakannya bahwa pembangunan RKB dan rehab ini dipastikan tuntas keseluruhannya di akhir bulan Juni 2019, apabila tidak ada rintangan atau bencana alam. Karena situasi dan kondisi geografis pasca gempa di Sulawesi Tengah salah satu faktor yang menentukan untuk tuntasnya pekerjaan pembangunan rehab sekolah tersebut.

Menyinggung tentang leadership (kepemimpinan) ibu Sulaeha tentang pengelolaan dana Bansos maupun dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Penggunaan dana BOS yang 11 item yang pilarnya 8 standar pendidikan berjalan dengan Standar Operasional (SOP) yang cukup representatif penataannya tata kelola Dana BOS. Dengan jumlah siswa kurang lebih 352 siswa dengan dana BOS per tahun berkisar Rp. 281.600.000,- dengan pengambilan pencairan 4 triwulan . Triwulan 1 sudah diambil kurang lebih Rp. 50.000.000,- dan peruntukkannya sudah sesuai regulasi, ujar Sulaeha. (dir).

 

One thought on “Sulaeha, Pembangunan RKB Rehab Menggunakan Material Bangunan SNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *