Yabidi. Administrasi Pencairan Dana Bansos Sarpras “Lancar”

oleh -

MetroLacak.com,Palu – Pembangunan sarana dan prasarana Sekolah Dasar Negeri maupun swasta di Provinsi Sulawesi tengah, yang terdampak gempa, likuifaksi dan tsunami yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 pencairannya dana Bansos tersebut terus berjalan dan lancar sesuai dengan regulasi juknis dan juklat dari Kemendikbud RI Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Palu Bapak Dr. Yabidi,M.Si yang ditemui oleh Metro Lacak online di Sekolah Dasar Inpres 4 Birobuli, pada saat berkunjung untuk melihat pembangunan 4 ruang kelas baru bertingkat 2 dan rehab ruang kelas serta kantor dan kantin yang dinilai sangat lambat berjalan. Karena waktu pelaksanaannya hanya 150 hari kalender atau 5 bulan terhitung mulai tanggal 26 Januari 2019 s/ 28 Juni 2019.

Menurutnya pembangunan ruang kelas berlantai 2, 4 ruangan adalah bagaimana pembangunan tersbut dapat dengan cepat dan lancar dan konstruksinya sesuai gambar, RAB sehingga tidak akan terjadi temuan di belakang hari apabila tim Inspektorat Dikbud RI datang untuk memeriksa hasil pembangunan sarana dan prasarana sekolah tersebut, kata Yabidi.

Yabidi juga menjelaskan bahwa administrasi pencairan dana Bansos di Provinsi Sulawesi Tengah dari 4 Kabupaten 1 Kota Palu, terbilang paling lancar administrasinya. Karena Bansos pembangunan prasarana dan sarana Sekolah Dasar yang terdampak gempa, tsunami, likuifaksi dengan kekuatan 7,8 SR. 

Diharapakan agar bantuan Bansos tersebut di Kota Palu mudah-mudahan akan berjalan lancar dan semua Sekolah Dasar yang mendapat bantuan kurang lebih 34 SD pekerjaannya terselesaikan sesuai juknis dan juklat, ujar Yabidi. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *