Bupati Dollah Mando Pantau Gotong Royong Kodim 1420 Sidrap Pasca Banjir

oleh -

Metrolacak. Com,  Sidrap — Senin lalu orang nomor wahid di Sidrap  memantau langsung gotong royong warganya. Guna memperbaiki sementara tanggul saluran irigasi yang jebol di Desa Ajubissue, Kecamatan Pitu Riawa.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando disertai istansi terkait melihat langsung personil Kodim 1420 Sidrap serta jajaran Dinas PSDA dan PU Tarhub Pemkab Sidrap untuk perbaikan sementara tanggul yang jebol pasca banjir pada Sabtu lalu. 

Gabungan TNI Kodim 1420 Sidrap itu untuk perbaikan sementara tanggul yang rusak dengan cara mengisi tanah di dalam karung untuk menambal kerusakan tanggul.

Diketahui, tanggul jebol akibat banjir yang melanda beberapa hari lalu, dan merusak ratusan hektar persawahan warga.

Turut dalam peninjauan tersebut, Dandim 1420 Letkol Inf J P Situmorang, Kadis PSDA Sidrap Imran Abidin, Kadis PU Tarhub Sidrap Abdul Rasyid, Kadis Pera KPPLH Sidrap Hj Aryani dan Camat Pitu Riawa Faradilla Bakri.

Bupati mengatakan, menjaga saluran irigasi merupakan tanggung jawab bersama. “ Karenanya kiita harus bahu membahu memperbaiki jika ada kerusakan, ” kata H Dollah Mando yang dikenal mantan Wakil Bupati 2 priode pada era H Rusdi Masse.

Ia menambahkan, di wilayah Kecamatan Pitu Riawa, ada 3 titik tanggul yang jebol, yaitu di Desa Ajubissue, Desa Salobukkang dan Kelurahan Salomallori.

Sementara Letkol J P Situmorang mengutarakan bahwa, kehadiran jajaran Kodim 1420 Sidrap untuk membantu perbaikan sementara tanggul yang jebol pasca banjir Sabtu lalu. “Semoga dengan kebersamaan ini, kerusakan segera ditangani dan saluran dapat digunakan kembali,” harapnya.(bahri/dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *