Dikerja Sementara Tanggul Jebol di Desa Salobukkang

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap — Lantaran hujan yang tidak bersahabat pada Sabtu lalu, se hingga terjadi luapan air di Sungai Tanrutedong,  Kecamatan Duapitue Sidrap Sulsel mengakibatkan jebol tanggul di Desa Salobukkang sehingga ratusan hektar padi yang mulai membiru disawah yang kena kebanjiran.

” Yang hamparan padi dengan ratusan hektar itu, mudah2an tidak kena penyakit puso atau penyakit lainnya,  ” ungkap sejumlah masyarakat yang ditemui wartawan Metrolacak Senin tadi. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pada Senin 10 Juni tadi,  pemerintah  kerjasama dengan TNI-Polri dan masyarakat untuk perbaikan sementara pada saluran Irigasi tepatnya di Desa Salobukkan,  Kecamatan Duapitue Sidrap Sulsel. 

Menurut Kapolsek Duapitue Iptu Ramli ketika dihubungi mengatakan bahwa 

adapun saluran Irigasi yang Jebol akibat banjir sejumlah 3 titik yakni : titik pertama seluas 25 M, kedua seluas 20 M dan ketiga seluas 15 M. “yang namanya pekerjaan sementara dengan cara menggunakan karung yang diisi dengan tanah dan abu pabrik.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  kata Ramli diantaranya  Camat Dua Pitue Drs. A. BACHTIAR, M.Si, Camat Pitu Riawa FARADILLAH, S.Km, M.m, Kepala PSDA Kab. Sidrap Ir. MUH IMRAN, M.m.

Selain itu, dari Regu BRIMOB Den B Pare, Personil Polsek Dua Pitue Yang dipimpin Kapolsek Dua Pitue IPTU RAMLI, SH.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.