Ikan Tokek Jadi Obat atau Racun

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap — Sejumlah masyarakat Desa Mojong, Kecamatan Maritengngae Sidrap Sulsel mengatakan bahwa Ikan Tokek alias Ikan Sapu-Sapu orang bugis menyebut Bale Tokke yang kini berkembang biak di Danau Sidenreng bisa dijadikan obat semacamnya orang yang berpenyakitan seperti lumpuh dan penyakit lainnya. ” Pernah suatu hari perasaanku badanku berat bergerak. Saya mencoba bakar Bale Tokke itu ternyata beberapa saat setelah saya makan ikan tokek itu badan terasa ringan.

Sebaliknya jika tidak ada penyakit lantas kita makan Bale Tokke itu malah membuat perasaan kita mabuk alias melayang-layang dan bahkan bisa jadi racun, ” kata sejumlah masyarakat di Desa Mojong ketika ditemui wartawan Metro Lacak beberapa hari yang lalu. Seraya mereka ini menambahkan, kata-kata saya itu buka jaminan soal Ikan Tokek bisa untuk obat.

Malah sangat berbahaya Ikan Tokek ini jika tidak ada kepedulian pemerintah untuk menurunkan tingkat populasinya karena kini Bale Tokke ini sudah berkembang biak bahkan dikatakan merajalela di Danau Sidenreng dan Danau Tempe.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *