Nursalam Nakhodai IKA IRM Sidrap Periode 2019 – 2024

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap – Tidak melalui ketukan palu sidang musyawarah. Melainkan setelah makan siang dengan beberapa orang menunjuk Nursalam sebagai nakhoda IKA IRM Sidrap priode 2019 s/d 2024. “Saya juga nakhodai IRM priide lalu. Yah, tidak juga melalui dengan ketukan palu sidang musyawarah, ” ungkap Baharuddin Andang ketika usai ditunjuk penggantinya pada Sabtu lalu di Lantai Dasar STIKES Pangkajene.

Sumber-sumber menyebut bahwa  Ikatan Alumni (IKA) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang berganti nama Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM). Adalah sebuah organisasi yang dijadikan wadah berhimpun alumni IRM.

Baharuddin Andang mengatakan bahwa IKA IRM ini sendiri bukan ortom dari Muhammadiyah, tetapi alumni dari ortom Muhammadiyah yaitu IRM.

Lanjut Andang yang dijuluki Peresidium IKA dan juga mantan anggota DPRD Sidrap dua periode ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diberi nama Musyawarah para kader IRM yang dirangkaikan dengan Silaturahim.
Disamping jadi forum regenerasi dan akselerasi pengurus IKA IRM Sidrap. Juga sebagai wahana silaturahim sesama alumni, mulai angkatan I tahun 1979 hingga saat ini.

Kegiatan yang dihadiri alumni dari berbagai profesi dan tempat domisili, yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia ini. Berbaur merajuk untaian kenangan masa lalu. Sejak digembleng dalam proses pengkaderan, Training Centre Taruna Melati (TC TM I -TM 2).

“Pada umumnya peserta yang memberikan testimoni menyatakan bahwa, kesuksesan yang diraih saat ini tidak terlepas dari bekal awal pengembangan sumber daya manusia, yang diperoleh melalui proses pengkaderan IRM,” jelas Baharuddin Andang Dosen STIKES dan STISIP Muhammadiyah Sidrap.
Yang dipilih mendampingi Nursalam adalah Sekretaris Ishak Kenre S.KM, M.Kes dan Bendahara Satriani Salam. (dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.