Pelayanan dan Pembinaan kunci Utama yang dberikan Para Napi

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap —- Setiap narapidana harus menaati peraturan dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 11b Kabupaten Sdrap. Dalam aturan itu tentu ada hak dan kewajiban Napi. Demikian diungkapkan Kepala Rutan Kab.Sidrap Mansur S yang ditemui Metrolacak.com Senin siang (24/6-2019) di kantornya.

Menurut Mansur yang juga mantan Karutan Kab Pinrang ini bahwa, dirinya telah banyak melakukan program dari Kemenkum HAM Kanwil Provinsi Sulsel di Makassar dan Kemenkum HAM RI antara lain program lewat online ( PASTI) yakni Profesional, Ankuntabel, sinergi, Transparan dan Inovatif dalam melaksanakan tugas ,” Menurut Mansur sebanyak 405 Jumlah Napi di Rutan ini dan didominasi napi Narkoba yang dijaga pegawai Rutan 48 staf Rutan. “Jika lewat dari kapasitas 400 lebih maka, kami juga rutin mengirim Napi ke Kanwil Lapas Makassar.” Tapi Napi yang akan dikirim itu hukuman nya diatas 5 tahun penjara dan bagi Napi yang melanggar aturan.pasti dikirim guna mengurangi kerawanan dan over kapasitas Rutan, ” jelas Mansur.

Untuk itu, katanya, kami optimalkan layanan masyarakat seperti kami telah membuat tempat duduk bagi pengunjung Napi diluar Rutan, memperluas tempat ibadah Masjid, membuat tempat bermain anak-anak yang kami berikan nama, Tempat Ramah Anak dalam Rutan bagi pengunjung orang tua Napi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *