Polres Mamuju Memberi Rasa Nyaman Manasik Haji

oleh -

Metrolacak.Com, Pasangkayu — Untuk terciptanya rasa aman, nyaman, lancar dan tertib pelaksanaan pembukaan bimbingan Manasik Haji terpadu bagi para calon Jemaah Haji Kabupaten Pasangkayu di Masjid Al Madaniah jln. Soekarmo Kabupaten Pasangkayu pada Kamis (20/6/2019), maka pihak pengamanan dari Polres Mamuju Utara lakukan pengamanan pada acara tersebu.

Sumber-sumber yang dihimpun wartawan Lacak disana mengatakan, adapun tema manasik haji tahun ini. Dengan Pemantapan Bimbingan Manasik Haji, Kita Wujudkan Jamaah Haji Mandiri dan Mabrur “. Kegiatan teesebut diikuti peserta Manasik Haji sebanyak 175 orang.

Kegiatan tersebut di buka Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Muhammad Saal dihadiri Kapolres Matra diwakili Kasat Binmas Polres Matra Iptu Akhir Anwar, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sulbar M Muflih B Fattah, Asiseten 1 Pemda Kabupaten Pasangkayu Makmur, Kepala Kemag Pasangkayu Mustafa, Kadis Kesehatan Pasangkayu Alif Satria, serta para personil Polres Matra yang melakukan pengamanan.

Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu, Mustafa menyampaikan bahwa apabila ada kekurangan. Dirinya memohon maaf kepada seluruh peserta manasik haji.
“Saya mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan manasik haji, ” paparnya.

Wabup Pasangkayu, Muhammad Saal mengatakan dalam kegiatan Bimbingan Manasik, maka Jamah Haji ini adalah sebagai bekal atau persiapan para peserta manasik untuk berangkat ketanah suci atau kejalan Allah SWT.

Pemerintah daerah (Pemda) Pasangkayu sudah menyediakan transportasi dari Palu- Makassar hingga kembali ke Palu.

“Kepada peserta manasik haji agar selama kegiatan ini betul – betul meluruskan niat, membersihkan diri agar berada di jalan Allah SWT,” kata wakil bupati H. Muhammad Saal.

Kepala Kantor Kemenag Sulbar, M Muflih B Fatta menuturkan, pihak i pemerintah dan Kemenag Provinsi Sulbar berpesan kepada bapak ibu, agar meluruskan niat.

“Insya Allah, kita semua sukses melaksanakan haji dan jadi haji mabrur. Olehnya itu, mari membersihkan diri kita agar perjalanan haji kita betul – betul suci karena kita lagi sedang berada di jalan Allah SWT,” demikian Muflih.(a. Hendra/dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *