Segera Dibutuhkan Kepedulian Istansi Terkait, Anjing Gila Resahkan Masyarakat Lajonga

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap — Kini saatnya istansi terkait dengan adanya keresahan masyarakat di Kelurahan Lanjonga, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap pada Kamis 27 Juni dengan adanya serangan anjing gila.

Sumbet-sumber dari berbagai media menyebutkan bahwa tercatat sudah ada empat warga yang menjadi korban gigitan anjing yang diduga terkena penyakit rabies tersebut. Korbannya pun tak melihat usia, mereka yang jadi korban gigitan adalah Muh Dani (15), Muliana (39), Hj Hamida (76), dan Hijri (2).
Keempat warga itu dilarikan ke Puskesmas Bilokka untuk mendapatkan perawatan intensif karena korban mengalami banyak luka-luka gigitan anjing gila.

Kepala Puskesmas Bilokka, Sultan mengatakan, ke empat korban sudah pendapatkan perawatan dan diberikan suntikan anti rabies.”Yah, ada empat warga Lajonga yang dilarikan ke Puskesmas Bilokka ini untuk mendapatkan pertolongan dari gigitan anjing gila,” katanya.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Bilokka, Sitti Magfirah Azis menyebutkan sebagian besar korban mengalami luka di bagian tangan, bokong. “Luka-lukanya sudah dibersikan lalu kemudian diberikan suntikan vaksin anti rabies agar racunnya tidak menjalar,” katanya.
Menyikapi keresahan itu, pihak kepolisian bersama warga setempat masih terus berkoordinasi untuk menangkap anjing gila yang diduga masih berkeliaran. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.