Sidrap Tahun ini, 301 CJH Dibekali Simulasi Ibadah Haji

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap —- Tahun ini sebanyak 301 Calon Jamaah Haji (CJH) di Bumi Nene Mallomo ditempah berbagai rangkaian simulasi ibadah haji. Kegiatan tersebut, digelar selama tiga hari mulai Sabtu-Senin (22-24) Juni 2019. Simulasi dilaksanakan di berbagai titik di Kecamatan Maritenggae. Dalam simulasi itu, jamaah dibagi 7 rombongan yang terdiri dari 45 orang setiap rombongan. Simulasi dipusatkan di halaman Masjid Agung Pangkajene, Sidrap.

Hal itu disampaikan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sidrap, H Irman melalui Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sidrap, H Abd Rahim, Senin, 24 Juni. Dia mengatakan, bahwa simulasi besar-besaran ini baru pertama kali dilaksanakan. Tujuannya adalah bagaimana nantinya seluruh jamaah asal Sidrap bisa beribadah haji secara mandiri.

Meskipun pada umumnya, kata dia mereka tetap mendapatkan bimbingan dari petugas haji saat disana nantinya. Abd Rahim mengatakan, seluruh rangkaian ibadah haji disimulasikan mulai dari mabit, thawaf, sa’i, tahallul, dan wukuf. “Seluruh calon jamaah haji asal Sidrap ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan jadwal CJH Sidrap yang masuk dalam Kelompok Terbang (Kloter) IV ini akan di lepas di Masjid Agung, Pangkajene, pada 8 Juli 2019 sekitar pukul 13.30 wita. Jamaah diberangkatkan menggunakan 7 bus pariwisata. Rencananya CJH Sidrap akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada pukul 20.00 wita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.