782 Muba dan 23 Rombel SMKN 3 Palu, Ikuti PLS

oleh -

Metro Lacak.com, Sulteng – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) Tahun ajaran 2019 / 2020 telah menetapkan peserta didikbaru yang lulus seleksi di SMKN 3 Palu sebanyak 782 murid baru(MUBA) atau 23 rombongan belajar (Rombel). PPDB SMKN 3 Palu tiap tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan, dikarenakan sebagai sekolah favorit yang satu-satunya berbasisteknologi, sehingga peserta didik membludak.

Kepala SMKN 3 Palu Drs. Triyono, M.Pd yang dikonfirmasi Metro Lacak membenarkan bahwa animo dari peserta didik untuk memilihSMKN 3 Palu cukup besar. Karena keluarannya terintegrasi dengankebutuhan lapangan pekerjaan saat ini, yang memang banyakalumninya bekerja dibeberapa instansi teknis. Misalnya keluarangeomatika, ini juga banyak peminatnya sebagai petugas teknislapangan, teknik sepeda motor, teknik kendaraan ringan, teknikjaringan komputer, teknik gambar bangunan, teknik listrik, elektronik dan pertukangan kayu dan batu.

Ketua Panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TahunAjaran 2019/2020, Tugimin, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatanMPLS sesuai dengan regulasi Kemendikbud Nomor 18 Tahun 2016, tentang Pengenalan lingkungan sekolah. Materi yang diajarkankepada peserta didik baru dimana pematerinya ada yang dari Kodim, Korem, dan BNN adalah mengenai wawasan Wiyata Mandala, Kepramukaan, Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, cara belajarefektif, pendidik karakter, tata karma, pengenalan kurikulum danpembinaan mental. Tegas Tugimin.

Dengan begitu, maka peserta didik tadi akan lebih patriotik dalammengenal bangsanya sendiri di abad milenial saat ini sangatlahpenting, pendidikan karakter kebangsaan itu untuk mempertahankannilai-nilai budaya bangsa yang akan mempengaruhi budaya luar, sehingga budaya luar tadi tidak menjadi virus dibudaya kita sendiri. Dengan demikian saya yakin peserta didik baru nantinya akanmenjadi generasi milenial harapan bangsa yang memiliki patriotism yang tangguh untuk menjaga kebhinekaan tunggal ika sebagaifalsafah Negara kita, yaitu Pancasila. Ujar Triyono. (dir).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *