Enrekang Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Dari Pusat

oleh -

Metrolacak.com. Enrekang- Setelah melalui verifikasi dari Kementerian PU dan Pur RI sejak 14 Februari tentang besaran nilai bantuan BSPS No.158/KPTS/M/2018 dan 19 Juni 2019 tentang penetapan lokasi bantuan BSPS No.21/KPTS/Dr/2019, maka Kabupaten Enrekang dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 568 unit rumah Aladin 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Transmigrasi dan Permukiman Kabupaten Enrekang , Abd Latip didampingi Kepala Bidang PPK, Risal yang ditemui Metrolacak.com di ruang kerjanya, Kamis (4/7-2019).

Risal menjelaskan, program pemerintah pusat ini dari Direktorat Jendral penyediaan BSPS RI di Jakarta kerjasama Pemda Enrekang baru tahap pembentukan kelompok dan telah disurvai pusat dan kita disini hanya pendampingan,”ujar Risal.

Menurut Risal ada 9 Kecamatan di Kab Enrekang yang menjadi rencana tempat pembangunan perumahan tersebut. ” ujar Risal seraya menyebutkan ada tiga kriteria pembangunan rumah yang akan dibangun pemerintah yakni Atap, Lantai, Dinding (Aladin),” Jelas Risal.Karna itu mudah-mudahan bantuan perumahan BSPS ini masyarakat dapat perumahan Aladin yang layak huni.(bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.