Kapolsek Pallangga Menjalin kemitraan dengan Masyarakat

oleh -

METRO-LACAK.COM, GOWA – Pelaksanaan tugas POLRI tidak akan menemui sasaranyang tepat bila tidak mendapat dukungan dari masyarakat. Karena itu adalah satu kemutlakan bagi anggota Polri untukhadir di tengah masyarakat selalu menciptakan hubungankemitraan secara baik.

Hal demikian ini telah berjalan denganbaik di wilayah hokum Polsek Pallangga, Gowa. Seperti yang dikatakan Kapolsek Pallangga AKP.Hendra Suryanto,S.sosselasa,9/7 bahwa masyarakat adalah salah satu tolak ukur bagiterselanggaranya pembinaan Kamtibmas.

Selanjutnya Kapolsek Hendra mengatakan juga bahwakarakter masyarakat dalam wilayah binaannya secara umumadalah keras dan mudah tersinggung, karena itu pendekatannyaharus melalui kegiatan keagamaan.

Itu dibuktikan oleh Hendra.Kapolsek turun ke masjid-masjid mengambil kesempatanmemberi arahan dan pembinaan terutama kepada peningkatanKamtibmas serta membangun pola-pola kemitraan.

Berbicara situasi Kamtibmas dalam wilayah hukum PolsekPallangga saat ini aman dan terkendali. Hal ini dibuktikan di beberapa tempat yang sering menimbulkan kerawanan, parapelaku berhasil diberantas dan ditindak secara prosedur. Upayamenciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek pallangga terus ditingkatkan.

Sistemkeamanan yang telah dilakukan berjalan secara mantap gunamengantisipasi berbagai masalah yang akan timbul. Hal inidibuktikan bahwa selama ini tidak ada kasus yang menonjol.

Meskipun demikian tetap ditingkatkan pengamanan dan patroli.Dan masyarkat hendaknya segera melaporkan peristiwa yang terjadi.(rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *