MENKO POLHUKAM WIRANTO AWALI PEMBANGUNAN HUNTAP DI SULTENG

oleh -

Metro-Lacak.com, Sulteng – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah, setelah itu langsung desa Pombewe Kab. Sigi untuk melakukan peletakan batu pertama mengawali pembangunan Hunian Tetap (Huntap).

Yang dibangun oleh Instansi terkait yaitu Kementerian PUPR, Kemensos, BNPB, serta Pemda Sulteng sebagai penyiap lahan dan Kabupaten Sigi. Yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi.

Menko Polhukam, Wiranto selain kunjungan kerja di Sulteng, beliau juga akan meletakan batu pertama dalam pembangunan Hunian Tetap (Huntap) serta mengadakan Rapat Koordinasi rehab rekon. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Kantor Gubernur Sulteng, melalui Kabag Penerangan dan Publikasi Adiman Raja Gukguk.

Setelah itu kata Adiman, rombongan Menko Polhukam akan menuju pembangunan sementara (Huntara) Desa Mpanau. Nantinya Menko Polhukam akan melakukan peninjauan serta dialog dengan masyarakat.

Selanjutnya Menko Polhukam beserta rombongan akan menuju ke lokasi Hunian Sementara di Desa Tondo. Setelah itu menuju Kantor Gubernur untuk rapat koordinasi dengan Gubernur Sulteng tentang Rehab Rakon dan dihadiri Kementerian Sosial, Kementerian PUPR dan Kementerian Agraria, Tata Ruang (ATR). (Dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.