Pelaksanaan MPLS SMKN 8 Berakhir

oleh

Metro Lacak.com, Sulteng – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri8 Palu Penerimaan Peserta Didik Baru hasil seleksi 105 siswaatau 3 rombongan belajar. Ini menunjukan dengankepemimpinan Drs. Asrul Nagaula sebagai Kepsek yang baru, cukup representative penerimaan siswa Tahun Ajaran 2019-2020 disekolah tersebut.

Dikatakannya saat ini masa pengenalan lingkungan sekolah atauMPLS telah berakhir, yang diikuti peserta didik baru sebanyak105 siswa yang terdapat pada jurusan kompetensi yaitu teknologialat berat, geologi, kimia, dan kehutanan. Jurusan kompetensiyang favorit di SMKN 8 adalah teknologi alat berat, kehutanandan geologi, ini peminatnya cukup besar. Hanya terkendala di ruang kelas. Karena ruang kelas yang ada saat ini hancur akibatgempa bumi 28 september 2018.

Menurutnya tahun 2019 ini, SMKN 8 akan mendapat bantuanpembangunan unit sekolah baru dari Kemendikbud RI. Yang pertama dibangun sebanyak 6 ruang kelas baru, yang berjumlah15 ruang kelas baru. Diharapkan bantuan pembangunan 6 RKB tersebut dalam bulan ini akan terealisasi, mengingat SMKN 8 saat ini masih menggunakan kelas darurat.

Dalam pelaksanaan PLS peserta didik yang berlangsung sudah 3 hari, dimana materi yang diajarkan dari pihak pemerintah, seperti dari KODIM, BNN, dan Kapolsek Palu Utara. Dalampresentase yang dibawa oleh pemateri mencakup pendidikankarakter, pendidikan kebangsaan dan bernegara, pembelajaran, serta, adiwiyata kepada peserta didik. Ujar Asrul. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *