Personil Polsek Baraka Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

oleh -

Metrolacak.com, Enrekang – Personil Polsek Baraka melakukan pengawalan Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada warga yang kurang mampu di Desa Bontongan dan Dusun Tampang Desa Tirowali Kecamatan Baraka  yang bertempat di rumah Agen BRI LINk Ibu Julianti Raup Dusun kalimbua Desa Bontongan Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang, Rabu (31/07/19).

Penyerahan bantuan Pangan Non Tunai ini di kawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Aipda Musran dan warga yang menerima bantuan sebanyak 119 Orang diantaranya Desa Bontongan sebanyak 97 orang dan Dusun Tampang Desa Tirowali sebanyak 22 orang. Bantuan berupa Beras 20 Kg, dan Telur 20 Butir setiap Bulan berjalan.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolsek Baraka Iptu Saparuddin S mengatakan bahwa Pengamanan tersebut dilakukan untuk memastikan agar penyaluran bantuan BPNT tepat sasaran.” Ungkapnya.

Dirinya pun menambahkan, dalam kegiatan penyaluran BPNT ini kehadiran anggota polisi harus ada, memandang tingkat konsentrasi masyarakat yang begitu tinggi.

“Sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.” Tambahnya.

Dirinyapun menjelaskan juga bahwa Pengamanan ini juga merupakan tindak lanjut dari Satuan Tugas Bantuan Sosial (Satgas Bansos) yang dibentuk Polres Enrekang untuk mengawasi dan mengamankan penyaluran dana bantuan yang sedang berlangung di kecamatan enrekang.

Secara terpisah Kapolres Enrekang AKBP. Ibrahim Aji, S.Ik menjelaskan, Satgas Bansos Polres Enrekang dibentuk untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran bansos sesuai dengan aturan.

“Pembentukan Satgas Bansos ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian agar lebih intensif mengawasi penyaluran dana bansos,” katanya.

Selain itu hal ini juga merupakan tindak lanjut dari kerjasama Mabes Polri dengan Kementrian Sosial (Kemensos) RI penandatanganan MoU tentang Satgas Pam dan Gakkum Distribusi Bansos pada 11 Januari 2019 lalu.(bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *