SMKN 2 Sidrap Giat Binluh Tertib Berlalu Lintas

oleh -

Metrolacak.com Sidrap – Hari keempat masuk  sekolah pada kegiatan tahun ajaran baru 2019/2020, jajaran Satuan Lalulintas Polres Sidrap, memberikan penyuluhan tentang keselematan dan ketertiban  berlalu lintas kepada siswa-siswi baru di SMK 2 Sidrap,

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin Kasat Lantas Polres Sidrap AKP Supriyanto didampingi Kanit Dikyasa Ipda H.Alwi, Panit 1 Lantas Polsek Pancarijang Ipda Bahri  beserta anggota lantas Brigpol Takwir juga hadir wakil  kepala sekolah bagian Kesiswaan, dewan guru yang dipusatkan di aula sekolah SMK 2 Sidrap( Kamis 18/7-2019) pagi.

Mantan Kasat Lantas pelabuhan  Makassar ini menjelaskan,  tentang tertib berlalu lintas serta upaya keselamatan dalam berkendara (Kamseltibcar) di jalan raya. Penyuluhan itu ditujukan khususnya kepada para peserta didik Yang baru menginjam usia SMA.

” Kami ingatkan kepada para pelajar bagi yang belum cukup usia dan belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor apapun alasannya,” jelas Kasat Lantas kepada para siswa itu.

Ia mengajak seluruh siswa-siswi untuk tetap memperhatikan unsur yang harus dipatuhi dalam berkendara serta melengkapi seluruh persyaratan dalam berkendara, baik secara administrasi berupa dokumen surat-surat maupun kelengkapan dan kesiapan kendaraanya.

Kemudian ia juga mengingatkan agar para siswa tidak mudah terprovokasi tentang hal-hal yang tidak baik dan tetap tertib dalam berlalu lintas.

 Lebih jauh dikatakan Kepala sekolah melalui bagian Kesiswaan bahwa kegiatan ini sangat penting untk menekan angka kecelakaan terkhusus dilingkungan Pelajar.(bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.