SMPN 9 Gelar Pertemuan Orangtua Muba

oleh -

Metro Lacak.com. Palu – Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Palu (SMPN) melaksanakan pertemuan dengan orangtua murid baru (Muba) hasil seleksi PPDB 2019. Pertemuan ini bertempat di Aula SMPN 9 Palu. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh semua orangtua murid baru (Muba), sedangkan SMPN 9 Palu dihadiri oleh segenap gurunya dan dipimpin langsung oleh Kepsek Hilmi, S.Pd.,M.Pd.

Dikatakannya bahwa pertemuan dengan orangtua siswa ini sangatlah penting, karena dalam proses belajar orangtua dan guru harus saling berkolaborasi untuk mendapatkan hasil yang baik. Disamping itu juga, peran orangtua siswa sangatlah penting, walaupun disekolah juga diajari dengan materi pembelajaran karakter serta disiplin, tetapi yang berperan penting orangtua siswa.

Menurutnya peran orangtua siswa serta guru disekolah adalah keduanya tidak dapat dipisahkan. Disekolah, guru mengasah kecerdasan siswa serta mendidik karakter atau moral, sedangkan orangtua secara psikologis adalah pendekatan yang humanis, sehingga anak tersebut akan menjadi anak yang memiliki prestasi yang berkualitas serta moralitas yang baik dan bermanfaat bagi orang tua.

Dengan begitu pertemuan seperti ini, tentu pihak sekolah akan terus meningkatkan rutinitasnya dalam hal memberikan motivasi, inovasi, serta mainset pendidikan kedepan yang semakin yang lebih baik, karena memasuki era pendidikan digital dizaman milenial. Pertemuan orangtua siswa diikuti 300 orang, (sabtu,20/7/2019) di aula SMP Negeri 9 Palu dan berlangsung cukup kondusif, ujar Hilmi. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *