Suasana Polres Sidrap Ramai, Sim Gratis

oleh -

Metrolacak. Com, Sidrap — Suasana Polres Sidrap terlihat ramai dikunjungi para pemohon surat izin mengemudi (SIM), Senin (1/7/19) siang.

Tepat pada hari ini Polri menerapkan kebijakan pembuatan SIM secara gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, ini dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke 73 tahun 2019.

Warga tampak antre di sejumlah loket yang disedikan. Mereka pun menjalani berbagai proses sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono yang ditemui Metrolacak.com usai shalat Ashar di Masjid Polres Sidrap,Selasa ( 2/7-2019) menjelaskan, pembuatan SIM gratis ini sudah dilakukan sosialisasi beberapa hari yang lalu dan merupakan inovasi polri dalam mendekatkan diri bersama warganya.

“Brosur, pamflet dan spanduk dipasang untuk memberikan informasi kepada masyarakat, ini bukti peduli kami terhadap masyarakat di hari jadi Polri” ujar Budi.

Kapolres mengatakan,duaratusan lebih masyarakat kemari telah bermohon ambil sim tersebut, meski gratis namun penerbitan harus tetap sesuai aturan dan prosedur yang ada.

“Pemohon harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang menunjukan bahwa lahir pada tanggal 1 Juli.” tutupnya.

Hal yang sama disampaikan Kasat Lantas Polres Sidrap, sebanyak 272 warga Sidrap telah bermohon dan diberikan sim gratis dengan membawa bukti identitas seperti KTP nya lahir 1 Juli yang bertepatan HUT Bhayangkara.Polri. Sehingga polres Sidrap menerbitkan sim gratis sekaligus hadiah dan kado HUT Bhayangkara Polres 2019 ini.(bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *