Aiptu Mustamin : Konro dan Gorengan Kuda Banyak Manfatnya

oleh -

Metrolacak.Com,Bone — Daging Kuda banyak manfaatnya diantaranya, “Selain untuk stamina tubuh, mengimbangi kolestrol dalam tubuh juga untuk diet, menyembuhkan epelipsi, serta menyembukan pegal linu dan mengobati rematik,” ungkap Aiptu Mustamin ketika menyediakan makanan konro dan gorengan daging Kuda ketika diseraih tugas pelaksana arisan alumni SMA PGRI yang juga dihadiri sejumlah alumni SMP Negeri 2 Pangkajene Sidrap.

Begitu ayah 3 orang anak hasil perkawinannya Junaedah memberikan pemahaman manfaat makan konro dan gorengan daging kuda, para peserta arisan itu berlomba-lomba mengambilnya daging kuda itu untuk menyantapnya. “Saya kan barusan makan yang namanya daging kuda, kan aneh kedangarannya. Dikampung saya dengan terkenalnya adakah konro atau gorengan sapi, kerbau, rusah dan kambing, ” kata sejumlah peserta arisan itu.

Bahkan sejumlah peserta itu masih mau menambah konro dan gorengan kuda, sayangnya habis, sedang yang tersisa banyak adalah kepeting makanan khas Bone. “Kenapa hanya sedikit persiapan konro dan gorengan kuda tersedia kekewatiran saya siapa tahu peserta ini banyak yang tidak mau makan gorengan dan konro kuda, ” ungkap Mustamin yang dikenal pekerjaan sehari-harinya adalah di satuan Logistik Polres Bone.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *