Bentuk Syukur Kepada Allah SWT, Abd.Rahman gelar Tasyukuran Aqiqah Cucu Pertama

oleh -

Metro-lacak.com—makassar, sebagai salah satu bentuk dan syukur kepada allah swt Abd.Rahman Dg.Ngunjung dan Hj.Maemuna Dg.Saga saat ini sedang berbahagia atas lahirnya cucu pertama di salah satu rumah sakit kota Makassar pada Jum`at , 16/8.
​Hasil asimilasi dari putri pertamanya Husnawati dengan pasangan Dian Saputra telah lahir di RS Ananda kota Makassar. Pada pukul 10.29 wita dengan jenis kelamin wanita.

Seberat 3.350 gram dengan panjang 49 cm dan diberi nama oleh sang ayah dian saputra bernama Yasmeen Maimunah Khairunnisa. Seminggu setelah lahir cucu pertama ini, telah berlangsung acara aqiqah di kediamannya di BTN Duta Mas Pertiwi,Sungguminasa,Kabupaten Gowa Jum`at 23/8.

Menurut Abd.Rahman, bahwa Kebahagiaan atas lahirnya cucu pertama tersebut atas karunia Allah Swt agar dapat menjadi anak yang sholehah dan berbakti kepada sang ayah dan ibu. Kelahiran bayi ini, tidak berbeda dengan hari lahirnya putri pertama Abd.Rahman yakni Husnawati sang ibu bayi pada hari jum`at juga.

​Dian Saputra menantu Abd.Rahman melaksanakan acara syukuran aqiqah atas kelahiran anak pertamanya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah swt sekaligus menjalankan Sunnah Rasulullah Yakni meng aqiqahkan anaknya di hari ke 7. Semoga ananda menjadi anak yang sholeha, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi agama, bangsa dan negara.

​Suasana acara ini sebagaimana yang tampak pada gambar berlangsung sangat sederhana, seperti yang terlihat Abd.Rahman yang sedang berseragam putih menggendong cucu pertamanya dan diapit istri Hj.Maemuna.

Tampak pula Dian Saputra, Menantu yang sedang menggendong anak pertamanya diapit oleh sang istri Husnawati Rahman sambil melakukan prosesi pemotongan rambut secara simbolis sebagai salah satu hal untuk membuka lubang pori-pori yang ada di kepala untuk menguatkan indera penglihatan, penciuman dan pendengaran si bayi yang baru lahir.(abd.rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *