Dikbud Sulteng, Gelar Workshop Peningkatan Sarpras SMK

oleh -

Metrolacak.com, Sulteng. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, dalam hal ini seksi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bidang SMK. Kepala Seksi Sarpras SMK Effendi Sipanawa, S.Sos, selaku panitia pelaksanaan Workshop peningkatan Sarpras SMK se-Sulteng. Yang dilaksanakan di Hotel Citra Mulia, Rabu 23-25 Juli 2019.

Dikatakannya kegiatan workshop peningkatan sarpras ini diikuti 12 Kabupaten dan 1 Kota dan diwakili Wakasek Sarpras SMK. Dalam kegiatan ini pematerinya dari Pemda Sulteng yaitu Inspektorat, dan Badan Pengelolan Kekayaan Aset Daerah (BPKAD) yang memberikan presentase kepada Wakasek Sarpras SMK.

Yang tujuan untuk lebih mengetahui
tentang sarana dan prasarana di SMK, baik itu secara finansial maupun secara audit, sebagai pelengkap data.

Agar Wakasek Sarpras dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas tentang sarana dan prasarana di SMK, agar tidak terjadi gagal paham dalam melaksanakan sapras tersebut. Tegas Effendi.

Lanjut Effendy, betapa pentingnya Sarpras bagi SMK di Sulteng, karena dengan Sarpras yang memadai dan didukung Sumber Daya yang memiliki kompetensi, tentunya akan memberi dampak yang signifikan, proses belajar mengajar di Sekolah SMK.

Dengan begitu ada bias dari sarpras tersebut dan menciptakan siswa didik yang memiliki inovasi industri, dan terhubung dengan mitra kerja (Partnetship/ Pola Kemitraan) sebagai tenaga kerja siap pakai di era Revolusi Industri 4.0. (dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.