Ini Penyebab Kelangkaan Gas LPG 3 Kg Di Luwu, Personil Polsek Suli Datangi Pangkalan Dan Pengecer

oleh -

LUWU – Sisa hari lagi umat muslim akan merayakan Lebaran Idul Adha 1440 H, sementara issu berkembang bahwa Gas LPG kemasan 3 Kg, sudah mulai susah diperoleh dipangkalan, bahkan tingkat pengecer di kabupaten Luwu sulawesi selatan Rabu, (7/8/2019).

Kanit Reserse Kriminal Polsek Suli,Bripka Abd. Samad.T merespon issu kurangnya bahan bakar Gas LPG kemasan 3kg,bersama Kanit Intelkam Polsek Suli Aiptu Sangkala Gama, mereka melakukan pengecekan di 6 Pangkalan Gas LPG di Kecamatan Suli Kabupaten Luwu, Rabu 7/8/2019.

Adapun pangkalan Yang di cek di antara milik Syahrir Kadir dan Nurlia di Desa Tawondu, milik Syahraeni dan sahar di Desa Murante serta milik Rafiuddin dan milik Abd. Rahman di Kelurahan Suli Kecamatan Suli Kabupaten Luwu.

Bripka Abd Samad mengatakan bahwa dirinya telah mengecek di enam pangkalan yang ada di Kecamatan Suli Kab. Luwu, dan semua tabung Gas LPG kemasan 3 Kg dalam keadaan kosong.

lebih lanjut dijelaskan bahwa, sesuai keterangan para pemilik pangkalan, kekosongan gas LPG khususnya kemasan 3 Kg bukan berarti terjadi kelangkaan, namun distribusi dari PT. CENCENG NUR, PT. NIRWANA TRIMEDIA dan PT. PATIMASANG selaku agen, belum mamasoknya sesuai jadwal biasanya.

“Menurut pengakuan Pangkalan dan pengecer,distribusi gas LPG datang seminggu 3 kali yaitu setiap Hari senin, selasa dan sabtu,namun beberapa pekan terakhir pemasoknya belum datang juga ” terang Abd. Samad.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait tentang keterlambatan pemasok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.