Kelangkaan Gas LPG 3 Kg, Masyarakat Memfungsikan Gandakan di Sidrap

oleh -

Metrolacak.Com, Sidrap — Gara-gara terjadi kelangkaan gas LPG 3 kg di Sidrap lantaran masyarakat memfungsikan gandakan. Sebagian masyarakat untuk kebutuhan dapur dan juga kebutuhan untuk warung-warung. Selain itu untuk kebutuhan masyarakat tani sebagai pompanisas.

Sementara lelaki Rahim (60 th) salah seorang warga Ponrangae, Kecamatan Pituriawa Sidrap mengatakan bahwa nyaris sebulan terjadi kelangkaan gas elpiji.

Gas elpiji jika normal rp 18000, keadaan sekarang kadang 25.000 dan rp. 35.000 itupun alasan penjual sudah habis. Sedangkan yang rp. 60.0000 bisa didapat di daerah jalan Bila, Kec. Duapitue Sidrap.

“Ya, apa boleh buat karena masih tinggi harga elpiji. Sehingga saya masih memakai serpian kayu yang ada disekitar pondok-pondok rumah, ” kata Rahim yang sementara bakar ikan untuk makan siang.

Sementara Drs. Sutanto salah seorang mantan anggota DPRD dua priode itu mengatakan bahwa dia mendukung langkah pemerintah daerah Sidrap untuk menambah quota pasokan gas LPG 3kg demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dia mengharapkan kepada istansi terkait untuk dapat melakukan perhitungan cermat tentang kebutuhan riil pertahun atas gas LPG bagi masyarakat Sidrap. Serta dapat, katanya, mengkoordinasikan pengusaha dustributor LPG untuk mendistribusikan tabung gas tersebut dengan tepat waktu dan tepat jumlah.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.