Pesan Danrem 132 Tadulako : Jaga Dengan Baik Pekerjaan Yang Sudah Diselesaikan

oleh -

Metrolacak.com, Morowali – Danrem 132 Tadulako Kolonel Agus Sasmita berpesan kepada masyarakat Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali untuk selalu menjaga apa yang sudah di bangun oleh Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019 ini bersama Warga.

Ada enam aitem yang di bangun oleh Satgas
TMMD yakni akses jalan baru sejauh 7 km, Pos Kamling, Kantor Tiga Pilar, enam Duiker Plat, Jembatan dan sumur air bersih.

” Dari semua bangunan yang sudah selesai dikerjakan tersebut dapat dijaga dengan baik dan dipelihara sehingga bangunan menjadi awet dan tetap kokoh bangunan,” pesan Kol. Agus Sasmita.

Selain itu, pesan Danrem, program non fisik yang sudah disosialisasaikan kepada warga agar dipahami, diresapi dan laksanakan dengan baik, dengan begitu program yang sudah diajarkan dapat bermanfaat dengan baik lagi warga Desa Lalemo itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Danrem 132 Tadulako Kol.Inf. Agus Sasmita pada saat penutupan kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali kepada Strategi.co.id, Kamis (8/7/2019).

Disampaikan Danrem, TMMD ini sifatnya usulan dari bawah lalu ke atas dan jika warga meminta kembali diusulkan program TMMD kembali atau TMMD imbangan bisa juga dalam bentuk karya bakti bakti yang dananya lewat Pemda untuk mensejahterakan rakyatnya dan TNI – Polri siap melaksanakan TMMD.

Berkaitan dengan kegiatan TMMD ke-105 Tahun 2019 di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan yang baru saja ditutup, Danrem menyebut, bahwa kegiatan ini sangat membantu prekonomian masyarakat Desa Lalemo yang lebih baik lagi ke depanya.

” Untuk itu jaga dan pelihara dengan sebaik mungkin dengan harapan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Lalemo dan bukan hanya cukup disini, melalui Babinsa dan Bhabikamtikmas serta masyarakat bisa dilakukan perawatan kembali, harapanya sehingga dapat terjaga dengan baik beberapa aitem yang baru saja dilaksanakan oleh Satgas TMMD,” harap Danrem.

Semetara itu Bupati Morowali Drs Taslim juga mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-105 Tahun 2019 yang sudah melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan Kabupaten Morowali berjalan dengan lancar dan sukses.

” Dengan dibukanya akses jalan baru dan beberapa program lainnya, nantinya bagaimana kita melanjutkan kegiatan ini. Kita sadar benar bahwa demi untuk masyarakat, kami membangun akses jalan sehingga akan terhubung dengan daerah daerah yang terosilir . Untuk ke depan kita terkendala Desa Lalemo ke Lamontoli dan sudah saya sampaikan kepada Kadis PU. Hanya akses jalan itu yang terkendala,” ujar Taslim.

” Ke depan tahun 2020 akses jalan Laronai menuju Matano sudah bisa terbuka aksesnya dan jika memang bisa dilaksanakan kegiatan TMMD setiap tahunya maka akan kita lakukan,” kata Taslim.

Selaku Dansatgas TMMD ke-105 Tahun 2019, Letkol Arh Sabariyandu K. Saragih mengatakan, dengan selesainya kegiatan TMMD ke-105 tahun 2019 sangat memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Satgas, warga Desa Lalemo serta seluruh yang terlibat dalam kegiatan TMMD sehingga bisa berjalan lancar dan sukses sesuai yang dengan yang ditargetkan.

Untuk itu harapanya, hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Lalemo serta ke depannya. Dengan selesainya kegiatan TMMD tidak cukup berhenti disini saja, dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kadis PU agar kegiatan ini dilajutkan dengan peningkatan sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Lalemo, Desa Lamontoli dan Desa Matano .

” Saya pesan kepada masyarakat Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan agar dipelihara apa yang sudah ada dengan baik dan jika ada kerusakan harus segera dilaporkan ke Pemda Morowali agar segera diperbaiki dan ditindaklanjuti sasaran mana yang rusak sehingga dapat bertahan lama pekerjaan yang dilaksanakan oleh TMMD,” ucap Dandim.

” Untuk itu beberapa sasaran yang kita buat pelihara dengan baik serta cukup senang kegiatan TMMD bisa berjalan sukses dan tepat waktu karena dengan adanya rasa gotongroyong dan kekompakan antara Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan dalam membangun Desanya,” pungkas Dandim. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.