Sembilan Kecamatan Di Enrekang Dapat Batuan BSPS darii Kementerian PU PR RI Pusat

oleh -

Metrolacak.com, ENREKANG – Masyarakat Kabupaten Enrekang akan menikmati Bantuan Stimilan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Dirjen Kementerian PU PR RI melalui Dinas Permukiman Dan Transmigrasi Kab Enrekang Tahun 2019 ini.

Sebanyak 568 Unit Rumah BSPS layak Huni akan di bangun di 9 Kecamatan di Enrekang yakni Kecamatan Cendana,Kecamatan Alla,Kecamatan Barokoh, Kecamatan Maiwa,Kecamatan Bungin,Kecamatan Baraka,Kecamatan Malua,dan Kecamatan Buntu Batu.

Demikian diungkapkan Kadis Permukiman dan Transmigrasi Kab Enrekang,Abd Latif M.Si didampingi Kabid Perkim, M.Rizal SE , MT yang ditemui wartawan Metrolacak.com di Kantornya Jum’at ( 16/8).

M.Rizal menambahkan,sejak turunya SK dari Dirjen Kementerian PU PR RI Tahun 2019 ini Pemkab Enrekang melalui Dinas Permukiman dan Transmigrasi sebagai penyedia lokasi ,”jelas Rizal.

Lanjut Rizal progres realisasi penbangunan perumahan BSPS itu yang dibangun intinya Atap Lantai Dindin (Aladin) dan biaya per Unit Rp.17.500.000 kali 568 unit Rp 9 Miliar lebih dan upah /gaji buruh bagunan 2.500.000 per satu unit,”ujar Rizal.

Karna itu kami harapkan dengan adanta bantuan BSPS dari pusat tersebut masyarakat Enrekang bisa merasakan mamfaatnya dan rumah tersebut layak huni.Sebelumya,Metrolacak.com saat mencegat Bupati Enrekang, Muslimin Bando di komfirmasi soal adabya bantuan BSPS 2019 melalui Dinas Pernukiman dan Transmigrasi Enrekang, membenarkan bantun BSPS untuk Kab Enrekang tersebut, Muslimin Bando memperkirakan anggarannya sekitar 9 Miliar lebih dari pusat. (bahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *