Fatayat NU Sidrap Ikuti LKD di Makassar

oleh -

Metrolack.Com, Makassar  — Sedikitnya 3 kader Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sidrap mengikuti Latihan Kader Dasar (LKD) yang dilaksakanan Pimpinan Wilayah Fatayat NU Sulawesi Selatan sejak tanggal 27 September-29 September 2019 di LEC Kartika Pampang Makassar.

Kegiatan LKD ini mengambil tema “penguatan ideologi Ahlusunnah Waljamaah Annahdiyah dalam memperkuat peran fatayat NU di Sulawesi Selatan”.

Kader Fatayat NU Sidrap mengikuti kegiatan tersebut bersama 70 orang peserta lainnya dari perwakilan hampir seluruh cabang Fatayat di Sulawesi Selatan. LKD ini di kawal langsung oleh ketua bidang kaderisasi nasional Nur Nadifah, dan dua pengurus PP sebagai fasilitator Khizanaturrohmah dan Indah Mayasari.

Menurut ketua wilayah Fatayat NU Sulawesi Selatan, Nurul Ulfa, tema penguatan ideologi Ahlusunnah Waljamaah Annahdiyah di Kegiatan LKD angkatan II ini untuk memperkuat peran Fatayat NU di sulsel.

“Ideologi Ahlussunnah wal jamaah annahdiyah, tidak hanya menjadi manhaj Al Fikr, tetapi juga mampu diaktualisasikan dalam bentuk amaliah ibadah, gerakan dan semangat sesuai dengan visi misi Fatayat NU”, jelas Nurul Ulfa.

“Output pengkaderan ini juga diharapkan mampu menghasilkan generasi Fatayat NU yang militan serta secara massif melakukan pengkaderan di daerah masing-masing”, tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, sangat padat dengan penguatan ideologi, penguatan dan pemetaan isu perempuan di Sulawesi selatan, Keorganisasian dan penguatan jaringan dalam menjalankan amanah organisasi.

Turut serta pemateri yang mewakili pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sulsel sekaligus Dosen UIN Alauddin Makassar, Amiruddin Aminullah yang memberikan penguatan ideologi Aswaja Annahdiyah.

Dalam materi citra diri kader Fatayat NU, Hizanaturohmah memaparkan bagaimana kader fatayat NU mampu mencitrakan dirinya sebagai kader yang amanah, mandiri, cerdas, ceria dan bertanggungjawab.

Kader fatayat NU sulsel juga diharapkan mampu memetakan setiap tantangan dan hambatan, yang dihadapi oleh fatayat disetiap kabupaten untuk memaksimalkan khidmat fatayat kepada masyarakat dan bangsa.

Sementara Ketua Fatayat NU Sidrap, Maryam mengaku sangat senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan LDK tersebut.

“Sebuah kebanggaan bisa diberi kesempatan mengkuti latihan ini. Banyak ilmu dan pengalaman berharga yang kami dapat dalam latihan ini,”ujarnya.

Ia berkomitmen bekal ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan dalam LDK tersebut akan ditularkan ke kader Fatayat lainnya di cabang masing-masing. “Ini salah satu modal kita untuk lebih memajukan Fatayat NU di daerah,”pungkasnya.(*/dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.