H.Syafaruddin : RSUD Haji Kembali ditetapkan sebagai Rumah Rakit Tipe B

oleh -

​Metro-lacak.com—Makassar, RSUD Haji Makassar adalah sebagai salah satu rumah sakit rujukan yang di bawah kendali PemProv Sul-Sel. Rumah sakit bersangkutan saat ini kembali ditetapkan sebagai rumah sakit tipe B berdasarkan hasil penilaian ulang KemenKes baru-baru ini.

​Sebagaimana yang dijelaskan kepala seksi pengembangan fasilitas medis dan keperawatan RS Haji

H.Syafaruddin,S.Sos.S.Kep.M.Adm bahwa rumah sakit ini pernah mengalami tingkat penurunan tipe. Yakni dari tipe B diturunkan menjadi tipe C berdasarkan kebijakan BPJS yang tidak jelas.

Penurunan tipe Rumah Sakit haji di bawah kepemimpinan drg.Abd.Haris N sungguh tidak layak jika dilihat dari kriteria sumber daya manusia (SDM) katanya. Fakta menunjukkan bahwa RS Haji dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan sejumlah dokter handal di bidangnya.

Tak hanya itu saja, RS Haji tersebut di samping berhasil mempertahankan penilaian dari kars sebagai rumah sakit yang berstatus akreditasi paripurna juga meraih penghargaan juara 1 dari seluruh rumah sakit PemProv sebagai rumah sakit ramah lingkungan. Ujar syafaruddin mendampingi Kabag Humas saat dihubungi pertelepon Senin, 2/9.

​Dikatakan bahwa manajemen rumah sakit haji saat ini dikelola secara profesional. Pelayanan terus semakin ditingkatkan guna menuju ke jenjang yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.