Mutasi di Sidrap Tercatat 37 Orang Gelaran Fungsional alias Dikamarkan

oleh -

Metrolacak.Com, Sidrap — Jum’at (13/9) malam, di SKPD Kabupaten Sidrap, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sidrap mendapat mutasi sebagai jabatan esalon III dan IV , 37 orang diantaranya mendapat jabatan baru sebagai fungsional alias dikamarkan.

Sumber-sumber yang dihimpun wartawan pada malam Sabtu itu mengatakan bahwa sejumlah 37 orang yang dikamarkan itu diataranya: Drs.A.Bachtiar jabatan sebelumnya Camat Duapitue, A. Baso jabatan sebelumnya Kabag Pemerintahan Umum.

Selain itu Ambo Ela, Pipin A Lambong, dan Aris Alimin serta masih banyak yang belum terekam termasuk Lurah Salomallori Kartini yang mendapat jabatan baru sebagai fungsional alias dinon jobkan.

Beberapa ASN yang mendapat giliran dikamarkan alias fungsional yang dimintai komentarnya mengatakan, “Saya belum bersedia berkomentar no coment. Belum seberapa jam ini telah dilaksanakan mutasi, ” ungkap sejumlah sumber itu tidak bersedia disebut namanya.

Sedangkan ASN yang terekam mendapatkan jabatan baru diataranya adalah Abd Rahman Camat Duapitue, Andi Mauraga sebagai Camat Tellulimpoe, H Rais Landikkang Lurah Batu Kecamatan Pituriase.

Sementara Komisioner Komisi ASN Tasdik Kinanto mengatakan bahwa boleh saja ASN dimutasikan dengan tidak mendapatkan jabatan alias di non jobkan sepanjang melalu mekanisme atau aturan. “Misalnya, melakukan pelanggaran kemudian kompentensinya tidak sesuai bidang yang dikerjakan atau kinerja menurun.

Lanjut Tasdik mengungkapkan bahwa jangan pimpinan itu seperti mengelola warung – menganggap mudah memindah-mindahkan. “Sebaiknya orang nomor wahid di daerah itu berkinsultasi dengan Komisioner Komisi ASN baru lakukan pemutasian, ” katanya ketika di wawancarai Kimpas. Com. (dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *