Sebelas Tuntutan Mahasiswa HMI didepan Mapolres Mamuju Utara

oleh -

Metrolacak.Com, Pasangkayu — Kepala kepolisian Resor Mamuju Utara menerima Mahasiswa HMI Kab. Pasangkayu. dan insan pers di depan Mapolres mamuju utara.

Adapun kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terhadap polri dalam hal ini kapolres mamuju utara sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan – rekan mahasiswa dan pers yang menjadi korban, oknum saat demonstrasi menolak RUU KUHP dan RUU lainnya, senin pagi (30/9/2019).

Aksi damai tersebut dipimpin oleh ketua HMI Kab. Pasangkayu Muhammad Rabbi bersama massa sebanyak 30 orang yang mengendarai kendaraan roda 4 & roda 2, dalam orasinya Muhammad Rabbi menyampaikan tuntutan:

1. Mendorong PERPU untuk membatalkan UU KPK

2. Menolak revisi RUU KUHP.

3. Menolak revisi RUU ketenaga kerjaan

4. Menolak revisi RUU pertanahan

5. Menolak wacana iuran BPJS

6. Hentikan kriminalisasi aktifitas dan pelajar.

7. Hentikan militerisme di papua.

8. Hentikan kekerasan terhadap pers.

9. Selesaikan kasus Agraria yg ada di pasangkayu.

10. Mendorong segera disahkan RUU PKS.

11. Usut tuntas dan penjarakan aparat yang melakukan kriminalisasi terhadap Mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Egi Sugianto juga menyampaikan aspirasinya selaku jurnalis/ pers ” kami menuntut atas yang dialami teman jurnalis di palu dan makassar agar kebebasan kami diakui pihak aparat dan kami hadir disini sebagai insan pers, hanya seberapa, tapi inilah bentuk solidaritas kami”.

Dalam tanggapannya, Kapolres Mamuju Utara menyampaikan ” terima kasih penyampaian aspirasinya adik – adik Mahasiswa HMI gabungan dan teman – teman pers yang sudah dilaksanakan cukup baik, ┬ádamai, dan tertib, saya lihat sejak berangkat sampai dengan tiba di depan Polres, saya ucapkan selamat datang di kantor kepolisian karna kantor polisi bisa di kunjungi masyarakat kapan pun dan siapa saja”.

Kami informasikan selaku bagian dari unsur pemerintahan apapun yang menjadi tuntutan adik – adik sepengetahuan kami secara keseluruhan sudah di apresiasi oleh pemerintah dan beberapa rancangan UU mungkin sedang di bahas ulang kita tinggal monitor disini.

Terkait beberapa kejadian, contoh makassar dan di kendari kami juga cukup prihatin dan mari kita jadikan pembelajaran untuk tidak terulang di tempat kita ini, POLRES MAMUJU UTARA ini, dan kami dari jajaran kepolisian tetap mengupayakan yang terbaik untuk adik – adik yang menyampaikan aspirasinya, Tutupnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.