Tersangka P Sakti Minta Maaf dan Tidak Mengulang Lagi Perbuatannya. Bupati Dollah Mando Turut Saksi Perdamaian

oleh -

Metrolacak.Com, Sidrap — Senin (16/9) kemarin tersangka P Sakti mengakui dan meminta maaf keselahan yang diperbuat ketika melakukan penganiayaan terhadap lelaki Mi’raj Nurmansada salah seorang pegawai honorer di RS Arifin Nu’mang. Kejadiannya, 24 Agustus 2019 di RS Arifin Nu’mang.

Kata-kata permohonan maaf dan tidak akan melakukan lagi yang dilontarkan oleh P Sakti itu disaksikan Bupati Sidrap H Dollah Mando,  Sekda Sidrap Sudirman Bungi,  Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain, dr H Budi Santoso Direktur RS Arifin Nu’mang. Selain itu Organisasi PPNI RS Arifin Nu’mang,  PPNI Kab. Sidrap,  pihak Kepolisian, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda Pancarijang dan orang tua Korban Muh Dais Labanci.

Setelah kata-kata lisan P Sakti di ruang rapat Sekda Sidrap meminta maaf dan bersedia dihukum apabila mengulangi kembali. Maka,  terjadi kesepekatan damai kedua belah pihak yang diwarnai penandatangan kesepakatan damai. Semua yang hadir di ruang sekda itu ikut bertandatangan sebagai menyaksikan kesepekatan damai.

Sementara orang tua korban Muh Dais Labanci mengatakan bahwa jika kesepekatan damai ini diajukan kepada istansi terkait. Lantas istansi terkait diantaranya pihak kejaksaan tetap lanjut proses hukumnya. “Maka saya mohonkan jangan mengawal dengan membawa-membawa massa ke arena persidangan. Mudah2an Bupati H Dollah Mando dapat memediasi ke kejaksaan dan pengadilan negeri agar persoalan ini tidak lanjut kepersidangan, “katanya.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.