Personil Polsek Pancarijang Jadi Irup di Sekolah SLTP dan SLTA

oleh -

Metrolacak.Com, Sidrap — Pihak Kepolisian Sidrap mengambil kesempatan di setiap saat di sekolah-sekolah SLTP dan SLTA atau sekolah sederajat menjadi pembina upacara alias inspektur upacara seperti Kanit Reskrim Polsek Panca Rijang Iptu Sudirman

Tujuannya, agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar. Tujuan lainnya,  untuk membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif .

Kanit Reskrim Polsek Panca Rijang Iptu Sudirman yang dihubungi via HP selulernya mengatakan bahwa pagi-pagi hari menyebar personel Polsek Pancarijang  Sidrap baik Perwira maupun Brigadir menjadi Irup ( Inspektur Upacara ) di sekolah tingkat , SMP dan SMA di Kabupaten Sidrap, “Kegiatan  ini adalah agenda rutin yang terus dilaksanakan Polres Sidrap di setiap sekolah – sekolah di Kabupaten Sidrap

Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar, “katanya.

Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Selain itu mengajak anak-anak bersahabat dengan Polisi. Disamping itu mengajak berdisiplin sejak dini juga mengajak rajin belajar dan membaca.

Seraya Sudirman menambahkan bahwa cerdas dalam bermedsos untuk menghindari berita hoax dan bahaya radikalisme.

Sementara Kepala Sekolah SMK 1 Panca Rijang Sidrap  Ir. H. Budianto Msi  mengatakan bahwa ia sangat merespon kegiatan kegiatan yang dilaksanakan pihak kepolisian dilaksanakan guna mengantisipasi prefentif bahaya narkoba dan berita hoax serta radikalisme.(dis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *