DEVELOPER PROPERTY SYARIAH HADIR DI MAKASSAR

oleh -

Metrolacak.com, Makassar — Developer property syariah (DPS) yang didukung oleh Tana Sharia Development menggelar kegiatan

CAMP DPS V MAKASSAR selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 15 dan dijadwalkan berakhir tanggal 17 di Hotel IBIS Center Makassar Jln. Maipa, baru baru ini. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 24 peserta dari berbagai daerah , diantara nya Merauke, Jayapura, Kendari, dan kota sekitaran Sulawesi selatan.

Sebagai mana yang dijelaskan oleh panitia pelaksana Camp Dian Saputra mengatakan bahwa salah satu tantangan dalam mengembangkan bisnis property syariah adalah aspek permodalan. Tak sedikit pengembang konvensional yang pada akhirnya melakukan pinjaman Bank sebagai modal awal untuk memulai bisnis ini.

Namun dalam bisnis syariah pelibatan permodalan bank diharamkan dalam hal ini pinjaman uang yang terdapat bunga bank. Para pengembang property syariah ini khawatir , pelibatan bank justru akan
menimbulkan Riba. Untuk itu Developer Property Syariah ini mengusung konsep Property yang real syariah, Tanpa Bank, tanpa Bunga, tanpa asuransi, tanpa denda, dan tanpa sita paksa. Ujar dian saputra usai mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Ust. Rosyid Aziz sebagai Founder DPS sekaligus Pemateri dalam kegiatan ini mengatakan bahwa saat ini terjadi kenaikan Trend Bisnis Rumah dengan brand syariah , akan tetapi sebagian project diluar sana ada yang bermasalah.

Menurut rasyid dalam hal ini pihak developer tertentu yang tidak memahami sesungguhnya sistem bisnis syariah, akan tetapi berani menjalankan nya. Padahal menjalankan bisnis property yang tanpa bank, asuransi dan lain nya itu butuh skill dan pengetahuan khusus.

Sebab jika bermasalah, hal itu akan berakibat merusak citra property syariah secara umum. Sehingga dikhawatirkan masyrakat akan dibuat takut untuk memilih produk property syariah”ujar rosyid aziz.
Dikatakan bahwa Developer property syariah saat ini semakin diminati, selain memberikan keuntungan secara finansial tentunya juga akan memberikan pahala kepada developer yang menyediakan nya. Kunci rasyid. (Abd.Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *