Dua Warga Bertikai Masalah Tanah, Begini Cara Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Mengatasinya

oleh -

Metro-Lacak.com, Labakkang – Untuk menciptakan sitkamtibmas di daerah binaannya agar tetap aman damai dan kondusif, Bhabinkamtibmas polsek Labakkang Polres Pangkep, Aipda Sumardi,S.H bersinergi dengan kepala Desa Batara Muh. Arham untuk mempertemukan dan memediasi warga binaannya yang bertikai, Jum’at (22/11/2019) siang.

Kedua Warga yang bertikai tersebut diketahui bernama Bondeng dan Halim, keduanya bertikai masalah kasus tanah dan di mediasi di kantor desa Batara.

Dari Pantauan Wartawan, bhabinkamtibmas Aipda Sumardi, S.H bersama kepala Desa Batara Nampak memberikan pemahaman kepada kedua belah pihak tentang masalah yang dihadapi oleh keduanya.

Dari hasil pertemuan tersebut kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan cara kekeluargaan, pihak keluarga Bondeng diberikan kesempatan untuk membeli sebidang tanah milik keluarga Halim.

Tak lupa pula bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Polres Pangkep, Aipda Sumardi, S. H menghimbau kepada keluarga Bondeng keluarga Halim agar bersama sama menjaga sitkamtibmas di daerah binaan agar tetap aman damai dan kondusif menjelang Pilkada Kabupaten Pangkep.

Sementara Kapolsek Labakkang Iptu Muhammad saat di konfirmasi wartawan Mengapresiasi kinerja Anggotanya, Menurutnya, setiap permasalahan yang bisa di selesaikan secara kekeluargaan sebaiknya di selesaikan secara baik-baik tanpa menempu jalur Hukum.” Ungkap Iptu Muhammad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.