Hujan Di Sertai Angin Kencang Rusak Tiga Rumah Warga Desa Pattondon Salu kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang

oleh -

Metro-Lacak.com, Maiwa – Hujan Di sertai Angin Kencang melanda Pemukiman rumah warga di desa Pattondon Salu kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, Pada Jumat (22/11/2019) Sekitar Pukul 15.30 Wita Sore Kemarin.

Akibatnya, 3 (tiga) Rumah Warga di kabarkan rusak pada bagian Atap dan 1 (satu) Gudang Pakan milik Fakultas peternakan Unhas serta satu pohon tumbang.

Adapun ketiga rumah warga yang rusak di ketahui milik Indo tuo (80) , warga Jl. Dusun Salokaraja desa Pattondon salu Kec. Maiwa, yang mengalami kerusakan pada Atap seng rumahnya yang terbang terbawah angin sebanyak 50 lembar  Pada bagian depan sampai belakang ruang dapur dan kerugian materil di taksir sekitar Rp. 11.500.000.

Sedangkan rumah warga lainnya yang mengalami kerusakan adalah milik Hj. Baya (65), warga Dusun jambu Salokaraja desa Pattondonsalu Kec. Maiwa, yang mengalami kerusakan pada bagian Atap seng rumahnya yang terbang terbawah angin sebanyak 10 lembar Pada badan samping kiri rumah dengan kerugian materil di taksir sekitar Rp. 1.000.000.

Sedangkan Rumah Maming (45) Warga Dusun Mattirowali desa Pattondonsalu Kecamatan maiwa mengalami kerusakan Pada bagian Atap rumah pada bagian tengah sisi kiri yang terbang dengan kerugian materil di Taksir sekitar Rp. 1.000.000.

Sedangkan Gudang Pakan Milik Fakultas peternakan Unhas di Salokaraja desa Pattondonsalu Kecamatan Maiwa mengalami kerusakan pada Atap seng Gudang yang terbang terbawah angin sebanyak 5 lembar Pada bagian depan dan spandek yang terlipat ke belakang dengan kerugian materil ditaksir sekitar Rp. 2.000.000.

Kapolsek Maiwa AKP.Tu’ba Patanggu bersama personilnya yang tiba di Lokasi bencana lansung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan membantu para warga yang mengalami bencana.

“Kami sudah berkoordinani dengan pihak terkait masalah bencana tersebut, dan sementara sedang di lakukan pendataan.” Ungkap Kapolsek Maiwa AKP.Tu’ba Patanggu

Namun Beruntung, Bencana Angin Kencang tersebut, Tidak menimbulkan adanya korban Jiwa, Namun kerugian keseluruhan di Taksir mencapai Puluhan Juta Rupiah.” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.