Kapolres Pangkep Hadiri Ramah Tamah Mappalili di Rumah Adat Balla Lompoa Labakkang, Bupati Pangkep Janji Bantuan 500 Juta

oleh -

Metro-Lacak.com, Pangkep – Malam Ramah Tamah Mappalili Sebagai Tradisi pesta Adat dalam rangka mengawali kegiatan musim tanam bagi para petani di wilayah Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep Berlansung di Rumah Adat Balla Lompoa Labakkang, Jumat (22/11/2019) Malam.

Hadir dalam Acara tersebut, Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid,S.E, Kapolres Pangkep AKBP. IIbrahim Aji.S.I.K, Dandim 1421 di wakili oleh Kasdim Mayor Takdir, Wakil Bupati Pangkep H.Sahban Sammana,S.H, Kasat Intelkam Polres Pangkep AKP. Taufik Ismail, Kapolsek Labakkang Iptu Muhsmmad, Camat Labakkang H.Muh.Husni Rahman S.E, Para Kepala Kelurahan dan kepala desa Se Kecamatan Labakkang, Ketua Panitia Mappalili Darwis, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Toko Pemuda serta Sejumlah Undangan Lainnya.

Kegiatan Tersebut diawali dengan acara berkumpul para warga, Pejabat Pemerintahan dan Pemangku Adat se Kec. Labakang di Rumah Adat Balla Lompoa Kec. Labakkang, guna melakukan persiapan terhadap benda-benda pusaka yang akan dipergunakan di lokasi kegiatan.

Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid,S.E dalam sambutannya mengatakan, dirinya mendukung acara kegiatan tersebut dan siap membantu baju adat panitia serta bantuan uang tunai 500 juta rupiah untuk tahun acara berikutnya.” ungkap Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid,S.E

Sementara itu, Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Melalui Kapolsek Labakkang Iptu Muhammad mengatakan, Mappalili merupakan Tradisi yang di Gelar setiap tahunnya oleh Masyarakat setempat saat mulai memasuki masa tanam Padi,” Ungkapnya

Ditempat yang sama, Panitia Pelaksana dan Pemangku Adat setempat tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pengamanan dalam hal ini TNI – POLRI Dalam membantu mengamankan Jalannya Acara.

“terima kasih ke padd pihak pengamanana, dalam hal Ini TNI Polri Yang mendukung kami atas terlaksana nya acara ramatama mappalili ini dengan lancar.” ungkap ketua pemangku Adat Musawir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.