Kapolres Pangkep Jadi Irup Upacara Hari Kesehatan Nasional 2019

oleh -

Metro-Lacak.com, PANGKEP – Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Bertindak sebagai Pembina Upacara Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-55,  di halaman Kantor Daerah Kab. Pangkep, Senin (25/11/2019) Pagi.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-53 tersebut mengambil tema “Generasi sehat Indonesi unggul” . Turut Hadir Unsur Forkopimda Kab. Pangkep, dengan  peserta upacara, Satpol PP, Pegawai Pemda pangkep, Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Kab. Pangkep,  Tenaga Kesehatan Kab. Pangkep.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K Saat membacakan amanat dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia, mengungkapkan, jika Tema Hari Kesehatan Nasional ke 55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul.” Hal itu sesuai dengan amanat Presiden RI bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang, diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.” Ungkap Kapolres Pangkep Saat Membacakan Amanat Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional.” Sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.” Tambahnya.

Melalui momentum Hari Kesehatan Nasional ini, Kapolres Pangkep mengajak konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

“Saya Harap Generasi Sehat yang diperjuangkan bersama dapat menjadi SDM Unggul yang akan mengisi 100 tahun Indonesia merdeka pada tahun 2045, yang bertepatan saat bonus demografi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara yang maju, makmur dan sejahtera.” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *