Kapolsek Bastem Polres Luwu Hadiri Sosialiasi Pembangunan Jaringan Linstrik Tegangan Tinggi

oleh -

metro-lacak.com, Bastem – Kapolsek Bastem Polres Luwu AKP. Syamsuddin.SH, menghadiri soialiasi pembangunan Jaringan Linstrik tegangan tinggi, di Aula Kantor Caat Bua Kabupaten Luwu, Sabtu 23/11/2019.

Sosialisasi rencana penyusunan dokumen analisis dampak lingkungan hidup (Amdal) rencana pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dengan kapasitas 150 KV dari Makale Kabupaten Toraja Utara Hingga ke Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, di sampaikan oleh pihak konsultan PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) Ir. Muhammad Nuhung.

Sosialiasi tersebut diikuti oleh Camat Bastem Syamsuddin.S.Pd, Camat Bua Andi Memeng.S.Pd. Bhabinkamtibmas Polri dan Bhabinsa TNI, Kepala Desa Ledan, Mappetajang dan Kepala Desa Pakkalolo, serta 60 orang undangan lainnya.

Di wilayah Kecamatan Bastem SUTT akan melintasi udara Desa Buntu Baru, Kanna Utara, Ledan dan Desa Mappetajang Kecamatan Bastem, dengan rencana 46 buah Tower.

sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan awal rencana pembangunaan jaringan Linstrik tegangan tinggi yang akan melintas di atas udara wilayah Kecamatan bastem kabupaten Luwu, yang akan dilanjutkan dengan survei lokasi, sehingga pada waktu pelaksanaannya mayarakat sudah siap untuk menerima berbagai riseko dampak lingkungan, dan untuk mengantisipasi sebelumnya.

Dalam rapat sosialiasi tersebut Kapolsek Bastem AKP. Syamsuddin. SH, memberikan saran kepada pihak konsuotan PT. Bumi Mineral Sulawesi (BMS), bahwa’ “dalam setiap tahapan pembangunan SUTT diharapkan berkoordinasi dengan pemerintah setempat termasuk pihak TNI-POLRI yaitu Koramil dan Polsek Bastem, dan pihaknya siap mengamankan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan” Kata AKP. Syamsuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *