Polres Luwu Berdayakan PKS Atur Arus Lalu Lintas

oleh -

Metro-Lacak.com, Luwu – Mengenakan seragam putih-putih, mereka adalah Polisi Keamanan Sekolah (PKS) binaan Polres Luwu, berdiri tegak mengatur arus lalulintas di jalan raya depan SMA Negeri 1 Luwu, Senin 25/11/2019.

Petugas PKS ini merupakan siswa SMA Negeri 1 Luwu, yang telah mengikuti pelatihan di Polres Luwu, selanjutnya ditugas oleh Pihak sekolah untuk menciptakan ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah.

Tugas mereka adalah mengatur arus lalulintas dan menyeberangkan siswa di jalan, selain itu mengatur parkir kendaraan dan patroli di lingkungan sekolah.

Tujuan dibentuknya Patroli Keamanan Sekolah, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, sehingga kegiatan belajar mengajar berjalan tertib.

Kegiatan para petugas PKS dipantau dan didampingi oleh pembinanya Bripka Rudy Salam.SH Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Luwu.

Bripka Rudy Salam.SH, dalam keterangannya menjelaskan bahwa ” Polres Luwu telah melatih 2 angkatan dan saat ini mereka sudah mulai bertugas di sekolah masing-masing, dan angkatan ke III sementara sedang menjalani pelatihan di Polres Luwu, sekalipun mereka sudah dapat menjalankan tugasnya, tetap kami dampingi” jelas Bripka Rudy.

“Dengan adanya PKS di Sekolah, diharapkan kegiatan belajar mengajar berjalan tertib” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *