Polres Tana Toraja Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Di Aula Bhayangkari

oleh -

Metro-Lacak.com, Toraja – Polres Tana Toraja Menggelar Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di aula bhayangkari Polres Tana Toraja, Jumat (15/11/2019) Siang. Bertemakan ” Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan PoIri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif “.

Hadir Sejumlah tokoh agama utusan dari kantor agama kab. Tana Toraja, Puluhan personil Polres Tator beserta ibu bhayangkari dan ibu Persit Kartika Candra Kirana beserta sejumlah undangan lainnya.

Dalam Pencerahannya, KH Zainal Muttaqien mengatakan bahwa, didalam diri Nabi Muhammad SAW terdapat akhlak mulia nan agung, berkata kata baik , berkata kata yang berbobot kuat, dan perkataan yang bijaksana. Salah satu akhlak Rasulullah adalah menghormati tamu, berprasangka baik kepada orang lain, dan menjaga ukhuwah dan persatuan.” Ungkap KH Zainal Muttaqien Dalam Ceramahnya.

Beberapa perbuatan yang di larang oleh Rasulullah untuk dilakukan, yaitu, Jangan mencari cari kesalahan orang lain, jangan senang berghibah ( membuka aib sesama ), jangan senang mengadu domba, dan jangan memutus silaturrahmi dengan sesama.” Tambah KH Zainal Muttaqien.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P.Sirait Melalui Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo Berpesan kepada seluruh personilnya agar Tanamkan Nilai Iman dan Taqwa dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri serta Biasakan berdoa sebelum beraktifitas dan selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan.” Ungkap Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo .

Jaga persatuan, kesatuan, dan kekompakan serta tingkatkan kedisiplinan, serta Berjuang keras menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku.” Tutupnya (*)

Laporan         : Sufri
Editor             : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *