Tuntut Transparansi Amdal, PT. BMS Di Demo, Polisi Pengamanan di Dua Tempat

oleh -

metro-lacak.com, Luwu – Polres Luwu menurunkan 2 SST personilnya untuk mengamankan dan mengawal aksi Unjuk Rasa Damai, di Gerbang Pintu Masuk PT. Bumi Mineral Sulawesi Desa Karangkarangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, dan di Kantor DPRD Kabupaten Luwu, Senin 25/11/2019.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Operasional Polres Luwu Kompol Samurai Anata, pengamanan terbagi menjadi 2 Tim, masing-masing 1 Pleton di Gerbang Pintu Masuk PT. Bumi Mineral Sulawesi Desa Karangkarangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, dan 1 pleton di Kantor DPRD kabupaten Luwu.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman di perjalanan dan pelaksanaan penyampaian pendapat oleh pengunjukrasa, agat tertib dan tidak mengganggu aktifitas masyarakat lainnya.

Pengunjuk rasa sejumlah 80 orang menggunakan kendaraan mobil truk dan sepeda motor, di koordinir oleh jenderal lapangan Faisal Jufri, dalam orasinya Faisal Jufri menyebutkan “atas nama Aliansi Masyarakat Bukit Harapan dan karangkarangan (Bukaka) menuntut PT. Bumi Mineral Sulwesi (BMS) untuk transparasi izin amdal dan segala kegiatan PT. BMS, selain itu juga tentang tenaga kerja” tuntutnya

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso, S.I.K,M.H melalui Kabag Ops Kompol Samurai Anata menjelaskan ” Untuk mengawal dan mengamankan unjuk rasa Aliansi Masyarakat Bukit Harapan dan Karangkarangan, Kami turunkan personil sebanyak 2 SST, yang terbagi 2 pleton, dimana 1 pleton kami tempatkan di Karang-karanagan dan 1 pleton di Kantor DPRD Luwu” Ujar Kompol Samurai.

“Penunjuk rasa melakukan akri orasinya di depan Gerbang Masuk PT. Bukaka Karang-karangan, kemudian berlanjut dan pindak tempat ke Kantor DPRD, Luwu, ujuk rasa berlangusung tertib, hingga seselai” tambahnya.

Usai menyampaikan aksinya pengunjukrasa membubarkan diri, dan dikawal oleh Polisi hingga tempat kumpulnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.