Bhabinkamtibmas Polsek Mariso Makassar Lakukan Problem Solving Terkait Persamalahan Warga Binaanya

oleh -

MAKASSAR Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak pencegahan kejahatan, juga mengemban tugas pembinaan serta memiliki kemampuan berkomunikasi dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mariso Polrestabes Makassar Bripka Ali Rahman pada Kamis (23/01/2020) sekitar pukul 11.00 WITA, yang pada saat itu bertugas mendengar kabar dari salah satu warganya yang bernama Marni mempunyai masalah dengan H. Usman terkait masalah arisan yang apabila tidak diatasi akan berujung pada kasus penganiayan.

Dengan cekatan dan tanpa pikir panjang ia pun mendatangi tkp yang beralamat di jl. Nuri lr.299 No.8 Makassar, sesampainya disana akhirnya situasi dapat ditenangkan oleh Bripka Ali Rahman dan membawa kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ke Mapolsek Mariso, Jl. Dahlia No.16 Makassar.

Setelah tiba dikantor Bripka Ali Rahman memediasi kedua pihak dengan metode Problem Solving yakni metode berpikir jernih, efektif, sistematis dan positif untuk mencari solusi / jalan keluar dan tak butuh waktu lama keduanya pun sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dengan Kekeluargaan.

“Terimakasih pak polisi, akhirnya saya menjadi lebih lega dan tenang”, ucap Marni.

Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias saat dikomfirmasi menerangkan bahwa selaku pengembang fungsi binmas kepolisian dan ujung tombak di masyarakat akan menjembatani proses penyelesaian masalah dan memberikan solusi yang dapat di terima oleh kedua belahpihak sehingga hubungan antara kedua belahpihak tetap terjaga dan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *