Cegah Kejahatan Malam Hari, Polsek Ujung Pandang Makassar Giatkan Patroli

oleh -

Makassar – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, gencar lakukan patroli di malam hari.

Patroli malam di jam rawan, merupakan bentuk kegiatan preventif, pencegahan terjadinya potensi kejahatan di lingkungan masyarakat. Kegiatan patroli malam itu melibatkan piket SPKT dan piket fungsi, baik Reskrim maupun IK, secara bergantian.

Saat dikonformasi oleh wartawan, Kanit Sabhara Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Iptu I Wayan Suwirta, mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya potensi tindak kejahatan di malam hari.

“Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas,” kata Iptu I Wayan, Rabu (14/01/20).

Ia menambahkan, bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah potensi kejahatan yang setiap saat dapat mengganggu ketenangan warga baik yang masih beraktifitas malam, maupun warga yang hendak beristirahat, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, dikonformasi terpisah, Kapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki, SIK, mengatakan, ada tiga hal yang dilakukan oleh pihaknya saat ini. “Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi,” imbuhnya.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *