Gunakan Perahu Kecil, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Pantau Sampah Yang Menumpuk di Kanal

oleh -

Makassar Bhabinkamtibmas Kelurahan Mamajang Dalam Polsek Mamajang Polrestabes Makassar yakni Aipda Andi Amri langsung turun ke lapangan bersama seorang Satgas Kebersihan Kecamatan dengan menggunakan perahu kecil.

Cuaca yang cerah membuat debit air kanal selama dua hari ini surut, namun terlihat tumpukan sampah yang tergenang, bahkan batang bambu pun nampak menghalangi Sampah tersebut.

Pemantauan media dibenarkan dengan fakta dilapangan. Tertahannya sampah bahkan air kanal tak terlihat mengalir, membuat sampah tergenang dan kebanyakan adalah sampah plastik. Satgas Kebersihanpun bersama Binmas Polsek Mamajang lakukan pemantauan dengan lakukan giat patroli kanal.

“Memang dua hari ini, alhamdulillah hujan tidak turun, sehingga air kanal surut dan pintu air Kanal yang menuju ke laut di tutup, guna membersihkan banyaknya sampah yang tergenang dinsepanjang kanal.” ungkap Satgas Kebersihan.

“Sampah tersebut berasal dari aliran air kanal. Himbauan Kamtibmas kepada warga agar tidak membuang sampah ataupun tetap menjaga kebersihan kanal tersebut. Sudah cukup kita dapat sampah yang terbawa dari aliran air kanal dan harus dibersihkan agar tidak terjadi tumpukan yang dapat menyebabkan banjir karena tersumbat,” imbuh Aipda Andi Amri Binmas Mamajang dalam Polsek Mamajang.

“Kita biasa patroli dan beri himbauan bersama binmas polsek mamajang bahkan dengan Lurah, agar warga sekitar tidak membuang sampah ke kanal. Jika ditemukan kita langsung menegur dan tegas langsung mengambil sampah tersebut. Apalagi kalau Pak Amri (Binmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar) yang selalu aktif disini” Ungkap Salah satu warga Yang sementara duduk di posko kanal.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *