Hatta Kainang Kunjungi PT Arwana Sejahtera Pantau Harga TBS

oleh -

Metrolacak.com, Sulbar – Sekretaris Komisi II DPRD Sulbar, Muhammad Hatta Kainang melakukan kunjungan monitorimg ke PT Arwana Sejahtera, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Senin (20/1/2020).

Dikunjungannya itu, Hatta mempertanyakan struktur perusahan tersebut. Selain itu, ia juga mempertanyakan soal limbah perusahan sawit itu dan harga tandang buah sawit (TBS) yang selama ini menjadi isu sentral bagi para petani sawit di Sulbar.

“Kunjungan kami ke PT Arwana, selain mengecek struktur dan limbah sawit, juga soal harga TBS dan proses timbangan serta termasuk Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Hatta. Senin (20/1/2020).

Dari keterangan Manager perusahaan PT Arwana Sejahtera, Suroto, Hatta menjelaskan bahwa pihak PT Arwana memberlakukan proses pembelian buah sawit dengan bebas serta harga TBS diatas patokan.

Bagusnya PT Arwana, lanjut Hatta, perusahan ini menerima siapa saja yang membawa hasil buah sawitnya dan tidak ada penolakan dari pihak perusahan.

Bahkan jelas Hatta, prosesnya pun tanpa perantara (tengkulak). para petani sawit tidak merasa dipermainkan soal harga TBS.

“Walaupun perusahan ini tidak memiliki kebun inti, namun diakui penanganan limbah sementara menuju standar yang sudah ditetapkan perusahaan tersebut mulai sejak beroperasi tahun 2018,” jelas Hatta.

Hatta menambahkan, tujuan dari kunjungannya itu untuk mengetahui aktivitas aktif perusahaan dalam proses pembelian harga TBS. (Sudir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *