Kapolres Enrekang Harapkan Personil Polsek Tetap Melakukan Monitoring Terhadap Penanggulangan Jika Terjadi Bencana yang Tidak Di Inginkan di Wilayah Hukumnya

oleh -

Enrekang — Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik bersama dengan Rombongan mengunjungi Polsek Maiwa Rombongan Tiba di Mapolsek Maiwa pada pukul 12.12 dan sambut hangat oleh Kapolsek Maiwa, AKP. Tu’ba Patunggu, SH.

Ikut serta dalam rombongan tersebut diantaranta adalah Kabag Ops Polres Enrekang Kompol Muhajir, Kabagren Polres Enrekang Drs. Ismail Purwanto, Kasat Sabhara Akp Rusli, SH, Kasat Narkoba AKP Ridwan, SH.Kasi Propam Polres Enrekang Ipda Faisal Hamsir, KBO IK Ipda Agung Yulianto, SH., MH, KBO Sabhara Ipda Maga, Selasa (14/1/20).

Pada pukul 12.18 wita Kapolres Enrekang bersama rombongan selanjutnya meninjau/mengecek Kondisi Rujab (lama) Kapolsek yang berada di depan Mapolsek Maiwa, pada pukul 12.30 wita Kapolres bersama rombongan melaksanakan shalat Dhuhur secara berjamaah di masjid Ilman Yaqin cakke desa botto malangga.

Kapolres Enrekang AKBP. Endon Nurcahyo, S.Ik mengatakan bahwa Pada hari ini merupakan kesempatan pertama saya bersama rombongan melakukan kunjungan ke Polsek maiwa dan bertatap muka langsung walaupun saya sudah beberapa kali ke desa pada wilayah Polsek Maiwa.

“hampir dijajaran Polres Enrekang saya sdh kunjungi bahkan yang terjauh yaitu Polsek curio sudah saya kunjungi Menjadi seorang polisi itu tidak mudah, penuh dengan Resiko dan tanggung jawab, kita tidak pernah tahu seandainya kita tidak jadi seperti saat sekarang ini kita punya profesi apa, maka disini perlunya kita bersyukur dan rasa syukur ini kita aplikasikan dlm kehidupan sehari-hari.” Ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya juga bahwa  Maka dari itu laksanakan tugas dengan baik tidak usah banyak gerakan-gerakan tambahan yang bisa merusak diri dan citra institusi, Menajemen Pengawasan anggota saya serahkan kepada Kapolsek untuk selanjutnya selalu melaksanakan koordinasi dengan Kasi Propam.

“saya harapkan juga Provost Polsek aktif melaksanakan pengawasan kepada anggota jangan sampai ada terlibat dalam hal misalnya jadi beking atau bahkan pelaku tindak kejahatan, kita ketahui bersama daerah Polsek maiwa ini berbatasan kabupaten Sidrap.” Tambahnya.

Dirinya pun menyampaikan bahwa sebagai pimpinan di polres Enrekang saya menyampaikan terkait pentingnya dalam pelaksanaan tugas seorang anggota memiliki rasa Loyalitas kepada pimpinan.

“tetapi loyalitas ini harus dalam hal-hal positif sesuai dengan aturan-aturan dalam kepolisian Solidiritas/kekompakan dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan maksimal jika ada rasa saling menghargai antara bawahan dan pimpinan.” Lanjutnya.

Dalam melaksanakan tugas tolong jaga kesehatan, jangan lupa olahraga biar tetap dalam Kondisi prima, apalagi sekarang musim hujan.

“Memasuki Musim Hujan agar anggota selalu memonitor diwilayahnya polseknya dan jika terjadi bencana alam untuk kemudian dikordinasi dengan Kapolseknya, siapapun yang piket agar bisa turun ke lokasi bencana supaya bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat.” Imbuhnya.

Untuk rumah dinas,mako Polsek Maiwa dan halamannya agar tetap dilakukan pemeliharaan terutama pada bagian belakang karna polsek maiwa ini halamannya luas jadi agar difungsikan dengan baik.

Untuk masalah HT agar dipelihara dengan baik karena itu barang inventaris dinas jangan sampai hilang Karena ada konsekuensinya  jika dihilangkan, sedangkan untuk senjata agar betul-betul dijaga dan pergunakan dalam keadaan terpaksa dan terukur. Kedepannya Polres akan melaksanakan latihan menembak bagi personil Enrekang.

Untuk Masalah Narkoba saya sudah lakukan penekanan pada Polres Enrekang dan apabila kemudian ada yang kedapatan maka saya akan proses dan kirim ke Brimob.

Agar semua anggota membantu memberi info tentang narkoba khususnya fungsi Intel, Bhabinkamtibmas, Reserse tetap pasang telinga dan mata, jangan ada main narkoba, karna beberapa hal kasus beberapa orang ditangkap diwilayah kita.

 

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *