Kerap dijadikan Arena Balap Liar, Kapolsek Manggala Makassar Turun ke Pemakaman Cina Pannara

oleh -

Makassar Menindak lanjut laporan masyarakat yang berdomisili di sekitar pemakaman / Kuburan Cina Pannara Kel. Antang Kec. Manggala Kota Makassar tentang adanya kelompok anak muda masuk kearea pemakaman melakukan adu ketangkasan yaitu balapan liar.

Kapolsek Manggala Polrestabes Makassar Kompol Hj. Hasniati turun langsung ke lapangan mengecek lokasi yang dianggap arena balap liar tersebut didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Antang Bripka Zulkifli Selasa (14/1/2020).

Di lokasi Kapolsek Manggala bertemu dengan pengelola pemakaman Dg. Haming dan menghimbau agar pintu gerbang ditutup jika tidak ada aktivitas di pemakaman dan tidak lagi membiarkan masuk bagi orang yang tidak berkepentingan.

Selanjutnya Kapolsek Manggala memberikan perhatian khusus lokasi ini untuk dijadikan sasaran patroli bagi anggota Polsek Manggala Polrestabes Makassar.

Mendengar himbauan itu, Dg. Haming selaku pihak pengelola berterima kasih kepada Kapolsek Manggala dan rombongan atas kepeduliannya karena menurutnya mereka takut menegur sebab anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar datang dari luar kecamatan Manggala.

“Insyaallah Pak kami selalu hadir menjaga Kamtibmas dilokasi ini, lakukan komunikasi dan beri informasi keanggota kami terutama Bhabinkamtibmas yang ditugaskan wilayah Kel. Antang” pesan Kompol Hj. Hasniati.

Lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa lokasi yang digunakan balapan itu jauh dari pemukiman penduduk dan bukan jalan raya / jalan umum sehingga tidak mengganggu penduduk setempat dan pengguna jalan lain, tapi kami tidak akan pernah membiarkannya, karena tidak menutup kemungkinan terjadi kecelakaan yang menyebabkan adanya korban atau perselisihan diantara mereka.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *