Modus Penipuan Sudah Semakin Canggih, Bhabinkamtibmas Polsek Mariso Makassar Sosialisasi Ke Emak- emak

oleh -

MAKASSAR – Investasi bodong adalah sebuah bisnis dengan iming-iming anda tidak usah kerja, dan tidak melakukan apapun, tapi tetap menghasilkan pendapatan yang besar.

Polda Jawa Timur baru-baru ini membongkar kedok investasi bodong memiles yang diduga beromzet mencapai Rp 750 miliar dengan ratusan ribu anggota.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi diwilayahnya pada Jumat (24/1/2020, 10:00 WITA), Bhabin Kampung Buyang Aiptu Tahir Wahab bertindak cepat mendatangi emak-emak di jl.Cendrawasih I Makassar dan mengutarakan maksud dan kedatangannya.

Dengan santun ia menyapa emak-emak agar Jangan sampai tertipu, dan menjadi korban berikutnya karena sekarang modus penipuan sudah semakin canggih, orang pintar sekalipun bisa tertipu dengan mudah.

Mendengar perkataan itu, telinga emak-emak menjadi terpacu untuk menyimak kalimat perkalimat dari uraian Bapak bhabinkamtibmas yang sering disapa dengan “om fren ini”.

Hal senada pula diungkapkan Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar Kompol Ahmad Yulias, Saat ditemui dikantornya, menjelaskan, ” Masyarakat kami imbau agar berhati-hati menerima tawaran investasi, jika memang logis dan legal, pasti tidak akan menawarkan bunga yang melebihi bunga deposito. Memiles sendiri telah dihentikan kegiatan operasionalnya oleh OJK dan Satgas Waspada Investasi, demikian.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *