Pelayanan STPL Polsek Mariso Polrestabes Makassar Terbuka 24 Jam

oleh -

MAKASSAR Karena berbagai sebab, bisa saja kita kehilangan aset paling berharga yang kita miliki, yaitu dompet. Ya, dompet secara fisik tidaklah mahal namun isi dompet itu yang membuat kita super panik jika sampai kehilangan. SIM, KTP, STNK, ATM dan sebagainya yang ada di dalam dompet, mungkin tidaklah mahal dalam pengurusannya atau jika ATM kita yang hilang, pastinya aman karena ada PIN sebagai proteksi, namun proses pengurusan kartu dan surat penting tersebut seringkali membuat kita bingung dan jengkel karena harus satu persatu ke instansi terkait serta membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jika mengalami musibah ini, jangan panik Catat dan Ingat Dokumen atau Barang Apa Saja yang Hilang, Mencari Terlebih Dahulu Fotokopi Dokumen yang Hilang setelah itu langsung saja lapor ke Kantor Polisi terdekat.

Pada Kamis (23/1/2020) Pukul 10.40 wita kami berkunjung keruang pelayanan spkt Polsek Mariso Polrestabes Makassar disitu terlihat petugas yang diketahui bernama Bripka Rahmat Yasin sedang melayani masyarakat membuat Surat Keterangan Kehilangan.

Kepada wartawan Bripka Rahmat Menjelaskan, “bahwa pelayanan tidak di pungut biaya apapun dan setelah di terbitkannya Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) untuk segera mengurus Surat yang hilang tersebut dan surat ini tidak sebagai pengganti surat -surat yang hilang”.

Sebelum meninggalkan tempat pelayanan warga yang melapor tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan Polsek Mariso Polrestabes Makassar

Ka.SPK Regu II Ipda Sunarto menyampaikan, Tujuan utamanya adalah memberikan pelayanan yang transparan humanis, tidak berbelit-belit sesuai degan aturan yang berlaku,” Imbuhnya.

Saat ditemui diruangannya, Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias menambahkan “sudah barang tentu sesuai dengan persyaratan yang di penuhi, pelayanan di SPKT Polsek Mariso terbuka selama 24 jam, Untuk merubah citra polri kearah yang lebih baik dan disegani oleh masyarakat, karena polri sebagai pelayan masyarakat sehingga masyarakat yang di layani merasa puas dengan pelayanan Kepolisian.

Laporan : SUFRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *